Selasa, 02 April 2013

manisnya buah kesabaran

PUDARNYA Pesona Cleopatra 




#sebuah mininovel yang menyentuh jiwa..

 
pada kisah pertama memaparkan kehidupan rumah tangga seorang Raihana yang teramat 'nrimo' berbakti, nurut pada suaminya, khas perempuan Jawa. penuh dengan cinta dan ketulusan. Namun, uniknya hingga sang istri mengandung anak pertama 6 bulan, sang suami belum juga tumbuh rasa cinta di hatinya, lantaran pernikahan itu terjadi atas dasar 'janji masa muda kedua ibu Raihana & laki-laki yg menjadi suaminya' masih ada saja bayang-bayang pesona gadis Mesir pada diri suami Raihana.

Tatkala mulai tumbuh rasa cinta di hati suami Raihana, ada kerinduan membuncah, sang suami ingin membalas semua kebaikan dan 'pengabdian' istrinya lantaran tersadarkan oleh kisah-kisah kehidupan lainnya (dari cerita teman-teman sesama dosen) namun sayang, waktunya sudah tidak ada. Raihana meninggal bersama anak pertama yang belum sempat terlahir ke dunia..

kedalaman cinta baru terasa saat orang yang seharusnya dicintai & disayangi sudah harus pergi..


Pada kisah kedua bercerita seputar buah kesabaran yang sangat manis dari seorang Niyala.. Keraguan hatinya, dilema yang menggelayuti jiwanya lantaran harus menerima permintaan ayahnya untuk menikah dengan seorang anak 'tokoh di desanya' yang tak baik moralnya untuk menebus 'kemerdekaan' karena terpaut hutang budi senilai 80 juta, sama artinya dengan mempertaruhkan seluruh masa depannya, hancur di tangan orang yang sama sekali tak ada dalam impian Niyala.

Menanti detik-detik menuju wisuda dokter, Niyala terus berpasrah pada Allah atas pilihan yang sulit itu.. Tak bisa baginya berbagi cerita pada Umi yang sudah sangat banyak berjasa dalam kehidupannya. Dipendam sendiri dilema itu. Hingga akhirnya Faiq, sosok kakak angkat diminta pulang oleh Umi untuk suatu hal yang penting.

Karena hari untuk menjawab permintaan ayahnya kian mendekat, Niyala pun beranikan diri untuk cerita ke Faiq, daaan.. betapa surprise, lautan rasa syukur terhaturkan ke hadirat Allah..

malam itu, beberapa jam sebelum Niyala diwisuda menjadi dokter, dirinya menikah dengan Faiq bermaharkan sebuah mushaf cantik dari Mesir, uang 85 juta dan hafalan surat Ar Rahman.. benar-benar di luar prediksi Niyala, ia tadinya minta tolong pada Faiq HANYA untuk membuat skenario agar bisa menolak permintaan ayah Niyala untuk menikah dengan anak 'tokoh desa' namun di sinilah Allah menjawab kesabaran seorang Niyala, wanita shalihah yang terjaga.. maka jalinan seorang kakak angkat dan adik angkat pun Allah ridhoi untuk menjadi sepasang suami istri,

membaca 2 kisah ini, cukup mengaduk jiwa, betapa Allah yang menggenggam hati.
Amat mudah bagi-Nya membolak-balik keadaan.


jawaban dari lantunan do'a, terwujudnya harapan ada pada moment yang paliing tepat..

maka selagi kita merancang masa depan, 

jangan pernah sedetik pun berputus koneksi dengan Sutradara Kehidupan

selalu jaga husnudzan kita pada Allah

bahwa rencana-Nya selalu paling indah, pasti yang terbaik adanya

agar langkah kita dibimbing

supaya impian kita dituntun

berada pada jalur yang sesuai dengan ridho-Nya

bertemu pada saat yang telah Ia tentukan ^^

 

1 komentar:

  1. fatima Rizqi Yanti7 November 2013 pukul 17.53

    sungguh maha besar engkau ya ALLAH. semoga ALLAH selalu memberi kita kebahagiaan dunia akhirat. amiin amiiinnnn aaaammmmmmiiinn

    BalasHapus

terima kasih sudah berkunjung :)
silakan berbagi kesan, pesan & inspirasi Anda